Ketahui! 3 Hal Penting Tentang Gunung Mokattam

Ada beberapa hal yang sering sekali Anda abaikan saat melakukan kunjungan ke suatu tempat yaitu tentang sejarah atau cerita dari tempat tersebut. Untuk itu, sebelum Anda datang ke Gunung Mokattam, Anda perlu mengetahui adanya 3 hal penting ini. Hal ini agar perjalanan Anda tidak hanya sekadar menikmati keindahan dari fisiknya saja.

  • Gunung Mokattam Sebelah Timur Berpindah ke Sebelah Barat

Sejarahnya perpindahan posisi gunung mokattam ini terjadi setelah 400 kali Kyrie Eleison dikumandangkan. Di mana proses terjadinya ketika seluruh umat kristus melakukan sujud sejenak kemudian berdiri dan sang Patriach mengarahkan tanda salibnya ke gunung.

Saat itulah keajaiban terjadi dengan mudahnya. Gunung tiba-tiba saja bergerak dan terangkat dari permukaan tanah. Hal ini terlihat dari celah-celah dasar gunung yang terangkat dengan tanah. Perpindahan yang terjadi berjarak  sekitar 3 kilo meter dari kota Cairo.

  • Adanya Kota Sampah dengan Aromanya yang Khas

Daerah Gunung Makottam juga terkenal dengan kota sampah. Hal ini terjadi karena daerah ini secara keseluruhan ditinggali oleh para pengumpul sampah. Sampah yang mereka bawa pulang ke daerah inilah yang menumpuk dari hari ke hari. Endapan sampah tersebut yang akhirnya menimbulkan aroma busuk. Namun, meski begitu dalam kesedihan mereka tetap memiliki keyakinan yang kuat pada agamanya.

  • Gua Gereja yang Mampu Menampung Ribuan Jiwa

Di daerah gunung makottam terdapat sebuah gua yang akirnya dijadika sebagai gereja. Penduduk sekitar memberi nama gua ini dengan gereja El Kharaz atau dikenal juga dengan nama gereja St Ibram Ibnu Zara El Soriany. Di mana gua gereja ini terdiri atas3 set yang keseluruhannya dijadikan sebagi tempat beribadah umat kristiani. Perlu diketahui 1 set mampu menampung sebanyak 200-10.000 jiwa.

Saat Anda telah mendapatkan gambaran dari sebuah lokasi yang akan dikunjungi maka Anda dapat membuat estimasi waktu dan biaya. Sehingga perjalanan Anda bisa menyenangkan. Namun, yang paling utama ialah Anda harus menjaga kesehatan terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *